Hadiah terbaik untuk fotografer di tahun 2022

Jika orang yang Anda cintai menyukai olahraga aksi, pembuatan film, atau fotografi, kamera atau aksesori akan menjadi hadiah yang sangat dihargai. Dan tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk memiliki kamera baru, karena teknologi terbaru memungkinkan mereka mengambil foto dan video yang lebih baik dari sebelumnya.

Mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai, dengan semua model kamera di luar sana, apalagi banyak aksesori seperti ransel, kartu memori, tripod, dan lainnya. Untungnya, kami telah melakukan semua penelitian dan menemukan kamera dengan berbagai harga, beserta aksesori yang akan membantu penerima hadiah Anda mendapatkan hasil maksimal dari peralatan mereka.

Hadiah terbaik untuk fotografer di tahun 2022

Hadiah terbaik untuk fotografer di tahun 2022

1. Canon EOS R10

Meskipun baru saja keluar, Canon EOS R10 berada di dekat bagian atas daftar untuk hadiah kamera yang diinginkan, berkat perpaduan penanganan yang hebat dan kinerja yang kuat. Ini memiliki cengkeraman besar yang bagus dan kontrol yang murah hati, sehingga mudah untuk mengubah pengaturan yang biasa digunakan.

Itu dapat memotret semburan hingga 23 fps, dan fokus otomatis deteksi mata dan wajah cukup kuat untuk mengikutinya. Video juga solid, dengan resolusi hingga 4K 60p, warna 10-bit, dan gerakan super lambat (1080p pada 120 fps). Itu juga dilengkapi dengan tampilan flip-out dan flash built-in. Kelemahan utama adalah kurangnya stabilisasi dalam tubuh.

2. Go Pro Hero 11

Hero 11 adalah kamera aksi paling halus dari GoPro, jadi dijamin akan menyenangkan setiap orang yang suka berpetualang di daftar hadiah Anda. Sekarang hadir dengan sensor 27 megapiksel, menawarkan peningkatan signifikan dibandingkan chip 23 megapiksel sebelumnya.

Dengan itu, Anda mendapatkan video beresolusi tertinggi dari semua kamera aksi (5K 60p dan 4K 120p), dengan warna 10-bit secara menyeluruh. Ini juga memiliki aperture f/1.9 yang lebih cepat. Resolusi yang lebih tinggi memungkinkan fitur meratakan cakrawala yang menjaga semuanya tetap stabil saat kamera dimiringkan, di atas stabilisasi HyperSmooth terkemuka di kelasnya GoPro, sekarang dalam generasi kelima.

Anda mungkin tidak perlu memperbarui jika Anda berasal dari Pahlawan 9 atau 10, tetapi sebaliknya itu adalah pilihan terbaik.

3. Sony A7IV

Sony A7 IV adalah tindak lanjut dari A7 III yang sangat populer, dan dijamin akan menyenangkan setiap fotografer untuk Natal. Resolusi naik dari model terakhir menjadi 33 megapiksel dan kualitas gambar jauh lebih baik secara keseluruhan. Dan video akhirnya setara dengan para pesaingnya juga, dengan 4K hingga 60 fps dan kualitas 10-bit miliaran warna yang tinggi.

Fokus otomatis luar biasa untuk video dan gambar diam, dan stabilisasi dalam bodi berfungsi dengan baik untuk mengoreksi goyangan kamera. Kelemahan terbesar adalah rana bergulir yang membatasi penggunaan rana elektronik dan harga yang relatif tinggi.

4. Panasonic GH5II

Panasonic GH5 II adalah pembaruan dan bukan perombakan dari GH5 asli, tetapi masih merupakan nilai terbaik dalam kamera mirrorless untuk video – dan hadiah yang bagus untuk videografer. Fitur baru termasuk peningkatan stabilisasi, warna 10-bit untuk video 4K 60p, pengambilan All-I, pengisian daya PD melalui USB-C, dan opsi streaming video baru.

Kekurangannya adalah fokus otomatis video terus menerus yang tidak sebanding dengan saingannya, tetapi lebih baik dari sebelumnya. Untuk sekitar $ 1.700, harganya lebih murah dan memberikan lebih banyak dari kebanyakan kamera saingan.

5. Tripod video Libec TH-X

Memiliki tripod fluid-head yang bagus adalah suatu keharusan untuk merekam video, tetapi harganya bisa sangat mahal. Untuk hadiah yang tidak akan merusak bank, Libec’s TH-X adalah pilihan yang bagus. Ini dapat menangani kamera hingga 9 pon, dan termasuk pelat geser yang memudahkan untuk menyeimbangkan kamera Anda. Ini menawarkan kemiringan dan panning yang halus, perataan yang mudah, pelat pelepas cepat dan kaki 2 tingkat. Beratnya hanya 3,1 KG dan yang terbaik, harganya hanya sekitar $200.

6. Joby Gorillapod 3K Fleksibel Mini-Tripod

Salah satu aksesori paling berguna untuk vlogger di daftar Sinterklas Anda adalah tripod mini Joby yang terkenal, dan yang terbaik untuk uangnya adalah GorillaPod 3K. Memasang kamera Anda sangat mudah berkat pelat pemasangan klip yang aman dengan tingkat bawaan.

Dan kaki yang fleksibel memungkinkan Anda mengatur kamera di mana saja untuk memotret, atau bahkan melilitkannya di sekitar pohon atau objek lainnya. Dan tentu saja, Anda dapat membengkokkannya untuk mendapatkan sudut vlogging yang ideal dan memantapkan pengambilan gambar Anda.

Yang terbaik dari semuanya, Anda sekarang dapat mengambilnya di Amazon hanya dengan $45, tawaran yang sangat murah untuk alat serbaguna tersebut.

7. Tas ransel kamera Lowepro ProTactic BP 350 AW II

ProTactic 350 AW II dari Lowepro adalah ransel kamera serbaguna yang menjadi hadiah yang bagus untuk setiap fotografer. Nyaman apakah Anda melakukan pemotretan di kota, di antah berantah, atau di negara lain, dan cukup luas untuk perlengkapan foto atau video dalam jumlah besar. Lowepro mengklaim Anda dapat membawa DSLR Pro dan zoom 24-70mm, ditambah delapan lensa ekstra atau flash unit, bersama dengan DSLR tambahan dan laptop 13 inci. Ini juga modular, dengan pembagi yang dapat disesuaikan, tali yang dapat dilepas, dan banyak kantong.

8. Peak Design Everyday Messenger bag V2 13L

Dengan desainnya yang kokoh dan praktis, Everyday Messenger Bag dari Peak Design adalah hadiah yang ideal untuk orang-orang terkasih yang berjiwa petualang atau berfoto. Itu dibangun dengan cangkang 400D daur ulang 100 persen tahan air yang ringan namun tahan lama dengan pembagi Flexfold yang cerdik di area penyimpanan utama. Ini juga menawarkan sepasang kantong beritsleting, dua kantong samping elastis dan kompartemen yang cukup besar untuk laptop 13 hingga 15 inci. Saya memilikinya sendiri dan merasa praktis baik untuk pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari, memungkinkan saya memasukkan kamera, lensa, dan laptop beserta dompet dan kunci saya. Ini bukan tas termurah di luar sana seharga $ 230, tapi ayahmu tidak perlu membeli lagi untuk waktu yang lama.

9. Desain Blackmagic DaVinci Resolve Studio 18

Jika Anda tidak tertarik untuk membayar layanan berlangganan Adobe, ide hadiah perangkat lunak pengeditan video terbaik adalah aplikasi DaVinci Resolve 18 dari Blackmagic Design. Ini memberi pengguna dua cara untuk mengedit, dengan mode Potong untuk proyek cepat dan Edit untuk video yang lebih canggih. Plus, Anda mendapatkan alat koreksi warna Resolve yang terkenal, editor audio Fairlight, bersama dengan grafis Fusion dan sistem pengomposisian – semua yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek.

10. Panel LED Mini Nanlite LitoLite 5C RGBWW

Cahaya yang bagus adalah alat yang luar biasa di gudang fotografer atau videografer favorit Anda, dan hadiah yang relatif terjangkau untuk boot. Salah satu model all-around terbaik adalah Nanlite LitoLite 5C RGBWW Mini LED Panel. Beratnya hanya 4,8 ons, tetapi menawarkan pencahayaan yang dapat diredupkan dalam berbagai warna, dengan penyesuaian baik pada perangkat atau melalui aplikasi smartphone. Itu dipasang di dinding atau dudukan lampu apa pun melalui magnet atau benang seperempat inci, memiliki operasi tanpa kabel dan baterai yang beroperasi selama 1,5 jam dengan daya penuh (diisi melalui USB). Fitur yang paling menarik adalah efek khusus yang berkisar dari kedipan lampu mobil polisi, nyala api, cahaya lilin, badai petir, dan banyak lagi.

11. Mengendarai VideoMic Go dan Wireless Go II

Jika vlogger dalam hidup Anda belum memilikinya, mikrofon nirkabel dan senapan Rode adalah hadiah yang solid dan terjangkau. VideoMic Go sangat ideal untuk wawancara dan pemotretan run-and-gun, berkat audio directional yang tajam dan relatif mudah digunakan. Muncul dengan shock mount untuk menghilangkan benturan atau getaran yang dapat mengganggu suara dan tidak memerlukan baterai, tidak seperti model Rode sebelumnya. Sementara itu, Rode’s Wireless Go II adalah salah satu mikrofon lavalier nirkabel paling populer di luar sana, berfungsi sebagai mikrofon (hingga dua subjek) dan transceiver nirkabel. Ini menawarkan koneksi yang andal dan kualitas audio yang bagus, atau Anda dapat memaksimalkan kejernihan dengan menyambungkan mikrofon eksternal 3,5 mm seperti Rode’s $80 Lavalier Go, Sennheiser Pro Audio ME2 atau lainnya.

12. Kartu Lexar Professional 1667x 64GB SDXS UHS II

Tidak ada gunanya lagi membeli kartu UHS-I fotografer favorit Anda ketika model UHS-II yang lebih cepat dapat ditemukan dengan harga yang hampir sama. Itulah yang terjadi dengan kartu UHS-II Lexar 64GB atau 128GB 1667x V60, tersedia masing-masing hanya $33 dan $50. Meskipun tidak secepat kartu 2000x top-of-the-line, Anda masih mendapatkan kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat (250 MB/dtk dan 120MB/dtk) daripada kartu UHS-I mana pun dengan harga yang lebih murah. Jika kecepatan adalah yang terpenting, maka kartu V90 top-end SanDisk dengan kecepatan baca 300MB/dtk dan kecepatan tulis 260MB/dtk dapat ditemukan masing-masing seharga $80 dan $150.

13. ProGrade 256GB CFexpress 2.0 Tipe B Emas

Banyak model kamera baru saat ini, termasuk Panasonic GH6, Fujifilm X-H2, Canon EOS R3 dan EOS R5, bersama dengan yang lainnya menyertakan slot CFexpress Type B yang beberapa kali lebih cepat daripada kartu SD UHS-II. Tipe B Gold Prograde dengan kecepatan baca 1700 MB/dtk dan kecepatan tulis 1500 MB/dtk adalah nilai yang bagus, tersedia dalam versi 128GB dan 256GB masing-masing seharga $100 dan $140. Dan jika kecepatan lebih diperlukan untuk pengambilan 8K atau RAW, ProGrade juga menawarkan versi Cobalt Tipe B 165GB dan 325GB yang kompatibel dengan 8K dan RAW pada EOS R5 masing-masing seharga $180 dan $450.

14. Edelkrone SliderOne V2

Tidak ada yang meningkatkan nilai produksi video seperti penggeser kamera untuk melakukan gerakan “boneka”, dan salah satu model yang paling terjangkau dan ramah hadiah adalah SliderOne V2 Edelkrone. Ini relatif ringan dan kecil hanya 20 sentimeter (8 inci), jadi cukup portabel untuk dimasukkan ke dalam tas kamera. Ini menawarkan kelancaran operasi yang mudah diprogram dari smartphone, dan bekerja dengan baik dengan produk Edelkrone lainnya seperti sistem panning bermotor HeadONE.

15. Tangkap Satu Pro

Lightroom sangat disukai dan dihormati, dengan alasan yang bagus. Tapi itu bukan satu-satunya permainan di kota. Capture One Pro telah mengumpulkan pengikut setia karena kedalaman kontrolnya yang mengesankan dan alur kerjanya yang unik. Ini sangat populer di kalangan penembak Fujifilm yang percaya bahwa Capture One jauh lebih baik dalam menangani file Fuji RAW daripada Lightroom. (Mereka tidak salah.) Selain itu, pengguna tidak terkunci dalam langganan. Orang-orang masih dapat langsung membeli Capture One (konon, ada opsi berlangganan juga).

Jika Anda berbelanja untuk fotografer yang belum bersumpah setia pada Adobe Creative Suite – terutama jika Anda tahu mereka menggunakan kamera Fuji – pertimbangkan untuk memberi mereka lisensi untuk Capture One. Ini sangat dapat disesuaikan, kuat, dan bahkan memiliki mode pengambilan langsung yang luar biasa yang memudahkan fotografer yang bekerja di studio untuk memeriksa pekerjaan mereka segera saat ditambatkan.

Sumber : 

Baca Juga :